Pages

Minggu, 15 April 2012

Islam Islam dan Islam... itu adalah agama saya yang dimana bertuhankan allah swt dan berasullkan muhammad saw.
didalam agama saya terdapat 5 rukun yaitu
  1. dua kalimat syahadat
  2. mendirikan salat
  3. berpuasa dibulan ramadhan
  4. membayar zakat
  5. pergi haji bila mampu       
dua kalimat syahadat adalah ucapan yang membuat diri kita secara islam walaupun hanya berupa lisan. pada saat dua kalimat syahadat tentu saja harus iklash dan tidak ada paksaan pada saat itulah kita sudah menjadi muslim
kemudian pada saat mendirikan sholat pikiran hati dan jiwa kita ditempa untuk menjadi muslim, mukmin, mukhsin, mukhlish, dan yang terakhir adalah muttaqin. karena sholat adalah ibadah berupa pekerjaan dan salat juga adalah tiang agama
berpuasa dibulan ramadhan ini adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh seluruh muslim karena didalam moment ini ibaratnya jika kita sekolah kita mengambil akselerasi.... kok bisa ? karena orang yang berpuasa dubulan ramadhan allah langsung mengangkat derajat kita menjadi seorang muttaqin(al-baqarah 02 : 183)
didalam membayar zakat tidak semua diwajibkan membayar tetapi hanya orang yang memiliki penghasilan mencapai nisabnya. zakat bisa berupa pertanian, perikanan, perdagangan, peniagaan banyak sekali lah. tetapi saya bingun di indonesia pengusaha- pengusaha banyak sekali tetapi kenapa negara indonesia miskin sekali... dikemanakan zakat & pajak kami?
pergi haji adalah rukun yang sangat diimpikan oleh muslimin hal yang meharukan jika pergi haji adalah seseorang yang mati ditanah suci pada saat thowaf..


isykariman amut syahidan... para pemuda pemudi ayolah bangkikan kembali semangat jihad kita.. jangan sampai kita terlena dengan hal-hal yang ada didunia ini... ingat hidup ini sangat sebentar gunakan waktu kita sebaik mungkin.
didalam islam musuh terbesar kita adalah iblis. dan iblis ini menyerang kita lewat dari kanan kiri bawa depan dan belakang kita. kalo dari atas mereka gk berani karena cahaya allah datangnya dari atas. tentu saja iblis menyerang para muslim lewat media manusia juga.. yaitu orang Yahudi dan Nasrani mereka tidak akan rela jika kita tidak mengikuti mereka... oleh sebab itu jangan mudah terkecoh.




(Qitalun)


      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar